15 Tips Awet Muda

Banyak sekali tips sehat yang dapat kita lakukan agar tetap kelihatan awet muda. Gaya hidup sehat merupakan langkah yang dapat anda lakukan untuk tetap awet muda dengan

cara yang sehat pula. Oleh karena itulah, tips kesehatan kali ini akan mengetengahkan beberapa tips mudah yang dapat anda lakukan agar selalu tetap awet muda
dan tetap sehat. Tips kesehatan, berikut ini 6  tips mudah agar tetap awet muda :
1.    Istirahat yang cukup, tidur pada malam hari baiknya selam 7-8 jam dalam sehari. Agar tubuh memiliki waktu untuk memperbaiki sel dan beristirahat setelah banyak melakukan kegiatan yang melelahkan. Jaga kualitas tidur anda, jangan sampai otak anda tertidur dalam keadaan tidak baik . Buat tempat tidur anda senyaman mungkin, agar anda nyaman untuk beristirahat. Matikan lampu anda sebelum tidur, Istirahat dalam keadaan kamar yang gelap dapat menghasilkan hormon yang baik untuk mempertahankan dan menjaga tubuh dari kerusakan sel.
2.    Air putih, dapat merawat kelembaban kulit. Kulit yang kering lebih cepat mengalami penuaan.
3.    Relaksasi diri, hindari diri anda dari masalah yang menimbulkan stres. Carilah udara segar, agar anda bisa berelaksasi sejenak melepas kejenuhan dari padatnya pekerjaan. Berpikir terlalu keras menyebabkan otot-otot wajah menjadi kencang dan timbul kerutan di dahi sehingga wajah anda terlihat lebih tua. Tanamkanlah pikiran positif agar anda memiliki raut wajah yang segar, dan awet muda dibandingkan orang yang terlalu banyak berpikir.
4.    Manjakan diri, manjakan diri anda dengan melakukan perawatan tubuh dan wajah, anda bisa mencoba membuat masker sendiri atau datang ke salon untuk melakukan perawatan.  Putih telur berfungsi mengencangkan kulit. Anda bisa mencoba menggunakan masker putih telur di rumah.
5.    Olahraga wajah, saat anda makan, kunyahlah makanan anda lebih lama tiap satu kali suap. Gerakan mengunyah makanan akan memberikan rangsangan gerak pada otot wajah yang dapat mengencangkan kulit wajah anda.
6.    Makanlah makanan yang terkandung antioksidan didalamnya, yang baik untukmencegah penuaan, setiap hari anda bisa makan lebih dari dua jenis makanan yang terdapat kandungan antioksidan didalamnya, contohnya buah-buahan.
7.    Asahlah terus otak anda, terus kembangkan kemampuan otak anda, agar otak anda bisa melakukan pekerjaan secara maksimal dan menampung data-data baru semakin banyak. Yuk lanjut tips awet muda berikutnya!
8.    Berhenti merokok, merokok menyebabkan kulit anda menjadi kasar dan lama kelamaan akan berkeriput akibatnya wajah anda nampak terlihat lebih tua.
9.    Dapatkan banyak cinta dan kasih sayang, seseorang yang mendapatkan banyak cinta dari keluaga dan teman-teman akan hidup dengan bahagia berbanding terbalik dengan seseorang yang hidupnya tidak memiliki cinta dan tidak menerima kasih sayang, mereka akan hidup dalam ketidakbahagiaan yang dapat menimbulkan pikiran negatif yang lambat laun menimbulkan stres.
10. Stress merupakan salah satu faktor yang dapat mempercepat penuaan seseorang. Tips yang dapat anda lakukan yaitu dengan melakukan meditasi selama 10 menit dalam sehari dengan duduk di tempat yang anda anggap paling tenang, pejamkan kedua mata anda, merilekskan semua otot- otot, serta bernafaslah dalam-dalam. 
11. Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung omega-3. Bahan makanan tersebut yaitu ikan salmon, kenari serta biji-bijian. Ini dikarenakan, bahan makanan yang mengandung omega-3 dapat membantu anda untuk mencegah tanda-tanda penuaan tersebut. Fungsi omega-3 tersebut sebenarnya adalah menjaga anda agar tetap selalu sehat dan membuat kulit anda senantiasa bercahaya.
12. Ketika usia sudah menginjak dewasa maka tanda-tanda penuaan mulai muncul. Tidak hanya pada kulit wajah anda saja tapi juga mulai mengendurnya otot-otot tulang anda. Maka olahraga merupakan tips sehat yang dapat mengencangkan otot-otot tulang anda. Anda dapat melakukan aktvitas olahraga dengan berjalan kaki maupun aktivitas fisik lainnya selama kurang lebih 20 menit dalam sehari atau seminggu. Fungsi utamanya yaitu dapat mengencangkan otot-otot serta membuat tulang anda menjadi sehat.
13. Tips berikutnya yaitu dengan melakukan yoga, Yoga yaitu sebuah aktivitas yang mana memusatkan seluruh pikiran untuk mengontrol panca indera dan tubuhnya secara keseluruhan. Fungsi yoga ini yaitu dapat pula mencegah tanda tanda penuaan dini serta membuat anda awet muda.
14. Dengan mengkonsumsi berbagai makanan yang dapat membuat anda lebih sehat dan tampak awet muda. Salah satunya buah delima. Buah delima ternyata memiliki manfaat besar bagi kesehatan kita. Fungsi buah delima yaitu melindungi kerusakan kulit yang diakibatkan oleh sinar UV, menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh kita dan juga menurunkan tekanan darah serta menghindarkan anda dari berbagai kanker yang membahayakan tubuh anda.
15. Saat usia muda maka otak pun akan bekerja optimal untuk mengingat berbagai hal. Dengan seiring bertambahnya umur, maka kemampuan otak pun akan semakin menurun dibandingkan ketika anda masih muda. Menurut penelitian terbaru, meminum teh hijau satu cangkir sehari dapat meningkatkan daya ingat otak anda yang mulai menurun tersebut.
Semoga tips awet muda ini bermanfaat bagi kalian semua, yang ingin memiliki wajah awet muda, tidak ada salahnya untuk mencoba.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar